Sabtu, 18 September 2010

TOUR DE WONOSOBO #1


Senin, 13 september 2010 pukul 09.00, Forum Silatuhrahim Remaja Masjid Yogyakarta (FSRMY) akan berangkat ke Wonosobo.Para aktivis tersebut berkumpul di rumah Aji Widyatmoko.Sayang pada kesempatan ini tidak semua aktivis bisa ikut semua.Rombongan yang berangkat  berjumlah 7 orang diantaranya 2 putri dan 5 putra.Mereka masing-masing adalah Aga Ardiansyah (Fotografer), Boddi Nugroho (Leader), Luqan Tifa (Sweeper), sisanya Aji Widyatmoko, Febri Agriyanto, Lilia Fauziah, dan Tri Wulandani sebagai Assist.


Rute yang dilalui dari Jl.Godean, menuju Kabupaten Kulonprogo, Munthilan, terakhir melalui jalur alternative sampai menuju Wonosobo.Meski lalu lintas perjalanan tidak begitu padat nasib malang dialami Lila Fauziah (20 th) dan Tri Wulandani (20 th), mereka terjatuh 1 km setelah memasuki jalur alternatif.Keduanya langsung dievakuasi guna mendapatkan perawatan, beruntung keduanya selamat dan tidak mengalami luka yang serius.

Pukul 13.00, rombongan Forum Silatuhrahim Remaja Masjid Yogyakarta (FSRMY) tiba di Wonosobo. Sebelum menuju rumah Afi, rombongan melakukan transit di Masjid Jami Wonosobo.Para aktvis ini melakukan sholat dan beristirahat sejenak.Menikmati  suasana pemandangan yang ada di masjid Jami.
Usai melaksanakan sholat dan beristirahat, kami langsung menuju rumah Afi.Disinilah saat-saat yang kami tunggu, berjam-jam diperjalanan, dengan perut keroncongan, akhirnya kami isa menimati makanan khas Wonosobo, Mie ongklok.

Mie Ongklok yang ini Rp.?,-, soalnya gratisan........

Puas menikmati makanan khas Wonosobo, Mie Ongklok, kami melakukan perjalanan ke alun-alun Wonosobo.Banyak hal yang bisa dilakukan disini, mulai dari wisata kuliner, sepak bola, basket, ataupun bersepeda.Karena disini ada persewaan sepeda untuk menikmati alun-alun Wonosobo.Setelah menikmati berbagai hal yang ada di alun-alun Wonosobo, kami tidak langsung pulang, tetapi mampir ke rumah Wulan, di rumah inilah kami menikmati es kelapa muda.

Nampak dua orang pengunjung bersepeda santai di alun-alun wonosobo
Berkumpul di rumah wulan, sejenak menikmati es kelapa muda dan tempe kemul
 
Perjalanan yang begitu singkat, dan sudah malam, kami memutuskan untuk kembali ke rumah Afi untuk beristirahat, karena esok hari kami kembali bersiap-siap melanjutkan perjalanan menuju kebun teh dan pemandian air panas.

0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

  ©jadilah pribadi yang menawan - Todos os direitos reservados.

Template by Dicas Blogger | Topo