Jumat, 19 November 2010

FSRMY Berqurban

Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu nikmat yang banyak.Maka dirikanlah shalat karena Rabb-mu dan berkurbanlah.Sesungguhnya orang-orang yang membenci kamu, ia adalah yang terputus (dari rahmat Allah). [QS: Al Kautsar : 1-3]

Panas terik matahari tidak menghalangi langkah kami untuk menuju Desa Semawung, Kalibawang, Kulonprogo.Membawa apa saja yang bisa bermanfaat untuk warga disana.Karena Kehadiran kami sudah dinantikan mereka. Sekitar pukul 14.00 semua aktivis FSRMY telah berkumpul didepan rumah Boddi Suryo Eko Nugroho.Kami semua berangkat jalur yang kami tempuh melewati Jl. Godean hingga akhirnya tiba disana.

Dampak letusan Gunung Merapi cukup jelas terlihat ketika kami melewati perempatan Nanggulan.Debu abu vulkanik membatasi jarak pandang kami saat memasuki jalan kecil untuk bisa sampai di Semawung.Allah SWT tidak hanya menguji dengan letusan gunung Merapi, bahkan ujian itu juga menimpa kami, kami harus kesasar-kesasar beberapa kali.Wajah-wajah ketidak sabaran Nampak pada raut muka para aktivis FSRMY.Bukannya marah, tapi menunjukkan bahwa mereka ingin segera tiba dilokasi.Menunggu bukanlah pekerjaan yang mudah, akhirnya kami disusul ‘regu penyelamat’ untuk diantar ke lokasi tujuan.Tiba di lokasi kami disambut hangat oleh warga, bahkan keceriaan yang terlihat di wajah anak-anak seolah-olah menjadi obat disaat kami menghadapi ujian.

Acara yang diperingati setiap setahun sekali pada bulan Dzulhijah, bukan ritual atau ibadah tahunan semata.Tepat pada tanggal 10 Dzulhijah merupakan hari Raya Idul Adha atau Idul Qurban yang diperingati oleh kaum muslim di seluruh penjuru dunia.Allah telah memberikan pelajaran tentang berqurban pada kisah Nabi Ibrahim AS.
Pada kesmpatan kali ini FSRMY memiliki beberapa kegiatan di Desa Semawung, diantaranya tanggal 17 November 2010 pukul 16.00 – 19.00 kegiatan TPA, 20.00-23.00 pengajian umum yang diisi oleh Ustad Tohir.Serta acara yang sudah dinantikan warga pada pagi harinya tanggal 18 November 2010 yaitu penyembelihan hewan qurban.Pada tahun ini FSRMY menyembelih satu ekor sapi, dan 4 ekor kambing.

Sebagai acara pendukung selama penyembelihan FSRMY menyelanggarakan pelayanan kesehatan dari LKC (layanan Kesehatan Cuma-Cuma) bekerja sama dengan stikes aisiyah dan bazaar pakaian.Keuntungan dari penjualan pakaian ini disumbangkan untuk Mushola Al Ikhlas, dan menyerah buku bacaan untuk menambah koleksi yang ada di mushola Al Ikhlas.

Semoga Allah memberikan kemudahan langkah kita untuk memeprjuangkan islam ini, dan memberikan kesembuhan kepada Mas Aga Ardiansyah yang telah berjuang dengan segenap kekuatannya, serta melahirkan fotografer-fotografer handal untuk kegiatan FSRMY kedepan.

0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

  ©jadilah pribadi yang menawan - Todos os direitos reservados.

Template by Dicas Blogger | Topo